TEMPAT TINGGAL DI DASAR LAUT SIAP HUNI TAHUN 2030

Sebuah perusahaan kontruksi besar di Jepang, Shimizu corporation, sedang mengembangkan sebuah rencana besar bagi peradaban dunia. Yaitu pembangunan sebuah pemukiman tenggelam didasar laut. Saat ini perusahaan tersebut telah membuat blue print sebagai dasar pembuatan kota bawah laut, yang diprediksi bakal mulai siap huni di tahun 2030.

Kota yang akan dibangun tersebut berbentuk spiral-spiral yang menjulang ke permukaan laut. Masing-masing bangunan spiral tersebut rencananya bisa ditempati sebagai tempat tinggal untuk 5000 orang. Setiap bangunan spiral yang akan dibangun terdapat kubah besar dipermukaan, dimana kubah tersebut kedap air dan bisa masuk kedasar lautan sedalam sembilan mil jika terdapat situasi darurat.

Selain sebagai tempat tinggal, dasar laut juga bisa dimanfaatkan untuk menambang mineral dan logam. Sementara pabrik bumi akan memenfaatkan mikro-organisme untuk membuat metana yang berasal dari karbondioksida. Dalam pembuatannya, bahan baku yang digunakan adalah resin dan sebuah fasilitas yang memudahkan untuk pengiriman barang dari atas kebawah atau sebaliknya.

Melihat proyek yang begitu besar, tentu saja biayanya tidak murah. Proyek tersebut diperkirakan menghabiskan dana sebesar 16.4 billion pounds.

metro.co.uk by admin