UCAPAN YANG HARUS DIHINDARI ORANG TUA TERHADAP ANAK KETIKA SEDANG MARAH

Apakah Anda berpikir bahwa anak Anda nakal? Menurut para ahli, ketika Anda marah dan sering mengatakan sesuatu hal buruk tentang sikap anak, maka Anda harus mulai untuk mengendalikan diri. Ada hal-hal tertentu yang tidak boleh Anda katakan kepada anak Anda.

Salah satu hal yang paling sulit bagi orang tua ketika marah terhadap anak adalah belajar bicara terhadap anak. Terkadang tanpa disadari orang tua malah terjerumus dengan memberikan ide/pesan yang salah.

Berikut beberapa ucapan yang tidak boleh dikatakan orang tua kepada anak ketika sedang marah:

1. Tinggalkan Aku Sendiri
Jika Anda sering mengucapkan hal ini, maka anak Anda akan merasa tidak mempunyai kepentingan dalam hidup Anda.

2. Label Negatif
Kamu malas atau kamu lambat atau berbagai ucapan sejenis akan mendemotivasi anak. Orang tua harus lebih berhati-hati karena hal tersebut bisa berkembang menjadi seperti apa yang dikatakan tentang mereka.

3. Jadilah Dirimu Sempurna
Meskipun ini adalah pesan motivasi, ada arti lain untuk itu. Pernyataan ini bisa membuat pola pikir anak takut melakukan sesuatu. Jika dia bersalah, maka dia harus berusaha keras (terkadang terlalu keras) untuk menjadi sempurna.

4. Jadilah Seperti Saudaramu
Hal terburuk yang harus dilakukan adalah membandinkan saudara kandung atau anak-anak yang lain. Membandingkan anak berarti Anda berharap mereka menjadi sama dan tidak mengetahui diri mereka sendiri.

5. Lakukan! Lakukan! Lakukan!
Ketika anda sedang menyelesaikan sesuatu bersama. Kata perintah yang sering diucapkan terhadap anak akan menghambat potensi kreatif mereka.

http://www.boldsky.com by admin